Bokek, caleg DPRD nekat curi HP di pesantren

Senin, 28 Oktober 2013 - 15:41 WIB
Bokek, caleg DPRD nekat curi HP di pesantren
Bokek, caleg DPRD nekat curi HP di pesantren
A A A
Sindonews.com - Berdalih terdesak kebutuhan ekonomi, seorang calon anggota DPRD Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, nekat mencuri uang dan tiga telepon genggam di sebuah pondok pesantren.

Caleg tersebut adalah Rf, warga Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Aksi nekatnya dipergoki warga, Minggu (27/10) kemarin.

Tak pelak, warga yang geram akhirnya melakukan aksi main hakim sendiri terhadap Rf hingga terkapar lemah bersimbah darah. Aparat Mapolres Lumajangpun bergerak cepat dengan mengamankan Rf dan melarikannya ke RS Bhayangkara Lumajang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Berdasarkan penuturan Rf, ia kepergok mencuri uang dan tiga telepon genggam di Ponpes Syarifudin, Wonorejo, saat para santri dan guru sedang melaksanakan salat berjamaah. Rf berpura-pura ikut salat.

“Saya mengambil uang dan handphone di salah satu kamar pengurus pondok lewat jendela, tapi keburu kepergok santri,” ungkapnya, di Mapolres Jombang, Senin (28/10/2013).

Sebagai barang bukti, polisi menyita amplop berisi uang dan tiga telefon genggam dari calon anggota DPRD Dapil II Lumajang itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)