Ganjar Pranowo dapat kejutan di peringatan Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2013 - 11:59 WIB
Ganjar Pranowo dapat kejutan di peringatan Sumpah Pemuda
Ganjar Pranowo dapat kejutan di peringatan Sumpah Pemuda
A A A
Sindonews.com - Puluhan pemuda berpakaian adat se-Nusantara, mengiringi ikrar Sumpah Pemuda, di Alun-alun Kendal saat peringatan Sumpah Pemuda ke-85, tingkat Jawa Tengah.

Dengan mengenakan pakaian adat dari Sabang hingga Merauke, pemuda di Kendal berikrar Sumpah Pemuda. Di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menjadi pemimpin upacara.

Dalam pidatonya, Ganjar berjanji akan memberikan ruang dan fasilitas lebih banyak bagi pemuda untuk berprestasi. Melalui peringatan ini, dia berharap bisa menjadi momentum bagi pemuda untuk bangkit.

Menurut Gubernur, pemuda identik dengan sebuah keberanian dan kepercayaan diri. Yang terpenting, beri ruang dan fasilitas yang banyak kepada pemuda untuk berprestasi.

Indonesia sudah saatnya anak muda tampil, karena pemuda berprestasi lebih banyak, mulai dari bidang olahraga hingga wirausaha.

Dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada pemuda berprestasi. Ditampilkan pula tarian Wira Pertiwi yang menggambarkan perjuangan pemuda dalam menghadapi era globalisasi.

Dalam upacara ini, Gubernur mendapat kejutan dengan spanduk ulang tahun yang ke-45. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)