Terlindas truk, Muhajir dan Ulil tewas seketika

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 19:14 WIB
Terlindas truk, Muhajir dan Ulil tewas seketika
Terlindas truk, Muhajir dan Ulil tewas seketika
A A A
Sindonews.com - Muhajir (68), dan Ulil (9), seorang ayah dan anak asal Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, tewas dilindas truk pengangkut kaolin (bahan baku keramik).

Kecelakaan maut yang berlangsung Jumat (18/10/2013) petang itu terjadi di Jalan Tanjung Kota Blitar juga mematahkan sebelah kaki Dewi Halimah (50), istri Muhajir.

"Semua korban, baik yang meninggal seketika di lokasi kejadian, maupun yang selamat langsung dilarikan ke RSU Mardi Waluyo Kota Blitar," tutur Suwito (40), warga setempat yang menyaksikan peristiwa maut tersebut.

Sesuai informasi di lapangan, korban yang berboncengan tiga dengan kendaraan Supra X AG 4084 PF meluncur dari arah timur.

Sepeda motor yang terpacu cukup kencang itu berusaha mendahului truk gandeng AG 8954 UK pengangkut kaolin dengan tujuan Surabaya. "Di tengah menyalip itu dari arah depan (Barat) ada truk lain yang berkecepatan tinggi," terang Suwito.

Mungkin gugup akibat ruang jalan yang mendadak sempit membuat Muhajir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya dengan baik.

Setir motornya tersenggol bak truk yang datang dari arah depan. Motor oleng dan jatuh ke arah kiri tepat di sela gandengan truk yang disalip dari jalur searah. Bersama motor yang dikendarainya, Muhajir dan Ulil tergilas. Ayah dan anak itu tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara Dewi Halimah yang terpental, mengalami patah tulang pada kaki sebelah kiri.

Saat dirawat di ruang Instalasi Rawat Darurat, perempuan berjilbab tersebut dalam kondisi sadar.

Dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kanit Laka Lantas Polres Kota Blitar, Inspektur Dua Sutrisno, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa pengemudi truk.

"Kita belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan maut ini. Sebab dari olah TKP dan pemeriksaan sementara, truk itu berada di jalurnya sendiri," ujarnya singkat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0380 seconds (0.1#10.140)