Ratusan siswa SMA demo Dinas Pendidikan Kefamenanu

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 14:30 WIB
Ratusan siswa SMA demo Dinas Pendidikan Kefamenanu
Ratusan siswa SMA demo Dinas Pendidikan Kefamenanu
A A A
Sindonews.com - Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kefamenanu secara spontan menyerbu kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka meminta mutasi terhadap guru mereka dibatalkan sampai Ujian Nasional (UN) dilaksanakan.

"Pokoknya kami tidak terima. Kami minta Kadis PPO dan Bupati segera tinjau ulang SK itu. Sebab saat ini kami sedang mendapat bimbingan khusus dari guru tersebut," ujar Evangeli, salah satu siswi SMA di kantor Dinas PPO Timor Tengah Utara, Jumat (11/10/2013).

Ditambahkan dia, jika guru tersebut di mutasi saat ini, para siswa takut tidak fokus mengikuti persiapan ujian. Sebab, mereka takut tidak bisa beradaptasi dengan guru yang baru.

Kedatangan mereka diterima oleh Sekretaris Dinas PPO Dominikus Opat. Namun, sayang desakan siswa ini belum bisa ditanggapi. Pasalnya yang memiliki kewenangan untuk membatalkan kembali Surat Keputusan (SK) mutasi itu adalah kepala dinas dan bupati.

Para siswa akhirnya harus kembali dengan kecewa. Namun mereka mengancam akan kembali menduduki dinas PPO hingga tuntutan mereka dipenuhi. "Kami akan duduki dinas PPO hingga tuntutan kami dipenuhi," teriak sejumlah siswa dengan nada kecewa.

Diketahui, sehari sebelumnya, sekira 400 guru TK hingga SMA mendapat surat mutasi melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang disalurkan langsung ke kepala sekolah bersangkutan.

Sebagain guru diantaranya gembira dengan mutasi itu. Karena mereka bisa masuk kota. Sebaliknya, guru lainnnya yang biasa hidup dan mengajar di kota harus kecewa, pasalnya dengan mutasi itu mereka harus mengajar anak didik di pedalaman.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)