Ketua KY hadiri sidang hakim suap bansos Bandung

Kamis, 10 Oktober 2013 - 13:43 WIB
Ketua KY hadiri sidang hakim suap bansos Bandung
Ketua KY hadiri sidang hakim suap bansos Bandung
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman, datang langsung untuk mengikuti jalannya persidangan kasus suap hakim bansos Kota Bandung, dengan terdakwa Setyabudi Tedjocahyono, yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (10/10/2013).

Eman yang mengenakan jas dan celana hitam ini hadir sekira 30 menit sebelum persidangan. Sidang yang menganggendakan pemeriksaan terdakwa itu dimulai sekira pukul 10.00 WIB dengan hakim ketua, Nur Hakim.

Selain pemeriksaan terdakwa, dalam sidang kali ini juga mengagendakan pemeriksaan terhadap dua hakim bansos lainnya Ramlan Comel dan Djodjo Djauhari.

Dari pantauan hingga pukul 11.15 WIB, Ketua KY masih mengikuti persidangan. Dia duduk dibangku paling depan tepat di belakang kursi untuk memberikan keterangan kepada hakim.

Seperti diketahui, Setyabudi yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil PN Bandung ditunjuk sebagai hakim ketua dalam persidangan kasus korupsi bansos senilai Rp9,8 miliar. Sementara Ramlan dan Djodjo bertindak sebagai hakim anggota.

Belakangan, KPK menangkap tangan Setyabudi saat menerima uang suap senilai Rp100 juta sebagai 'pelicin' persidangan kasus bansos. Dalam perkembangannya, KPK juga menetapkan Wali Kota dan Sekda Kota Bandung sebagai tersangka.

Baca berita lengkap: Hakim nakal
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9282 seconds (0.1#10.140)