Jelang Idul Adha, 3 sapi Nasir dicuri

Kamis, 10 Oktober 2013 - 00:13 WIB
Jelang Idul Adha, 3 sapi Nasir dicuri
Jelang Idul Adha, 3 sapi Nasir dicuri
A A A
‪Sindonews.com - Aksi pencurian ternak sapi menjelang hari Idul Adha kembali marak. Tiga ekor ternak sapi milik Nasir (60), warga Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, hilang di areal persawahannya sekira pukul 12.00 Wita, Rabu (9/10/2013).

Adapun kronologisnya, tiga ekor sapi yang terdiri dari dua ekor sapi betina berumur satu tahun dan satu ekor sapi jantan berumur dua tahun miliknya di persawahan yang diikat dan letaknya tidak jauh dari rumahnya.

"Saya berharap tiga ekor sapi saya kembali karena harganya diperkirakan Rp13 juta," Kata Nasir saat memberikan keterangan di hadapan polisi.

Paur Sub Bagian Humas Polres Bone, Ipda Zulaeni, mengatakan laporan kasus dugaan pencurian sapi itu telah diterimanya dan laporan jika aksi pencurian dilakukan oleh kawanan pelaku.

Lebih lanjut, Perwira berpangkat satu balok ini meminta untuk dari kejadian pencurian ternak ini dan meminta kepada masyarakat setempat untuk lebih berhati-hati menjaga hewan peliharaannya. Menurutnya, angka pencurian hewan ternak selalu mengalami kenaikan saat menjelang hari raya kurban setiap tahun.

Dikatakan dia, saat ini pihaknya telah melakukan proses lidik terhadap pelaku yang diduga adalah komplotan pencuri hewan ternak yang tidak sendiri saat melakukan aksinya.

"Petugas sudah disebar untuk melidik kasus ini. Semoga pelakunya segera bisa ditangkap," imbuhnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)