HT makin populer di Toraja

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 21:01 WIB
HT makin populer di Toraja
HT makin populer di Toraja
A A A
Sindonews.com - Sejak menghadiri peringatan 100 tahun Injil Masuk Toraja (IMT), nama Ketua Dewan Pembina DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo makin populer di Tana Toraja.

“Kedatangan Pak Hary Tanoe ke Toraja kian memikat hati masyarakat Toraja. Bukan hanya di kalangan kader Partai Hanura saja tetapi nama beliau (Hary Tanoesoedibjo) juga sering disebut di kalangan pedagang pasar dan masyarakat umum lainnya,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tana Toraja, Andarias Ta’dan saat rapat koordinasi antara pengurus DPC Hanura bersama para calon legislatif di Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Tana Toraja, Sabtu(5/10/2013).

Dia mengakui sejak HT datang ke Toraja, banyak masyarakat Toraja yang tertarik untuk mengetahui mencari tahu jejak rekam Ketua Umum Persatuan Indonesia (Perindo) itu. Bahkan, beberapa kalangan di masyarakat Toraja mempopulerkan istilah “Hary Tanoe untuk Toraja”.

Masyarakat Toraja juga menilai figur Hary Tanoesoedibjo yang akan maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Wiranto bisamembawa bangsa Indonesia lebih baik lagi.

Kian populernya nama HT di tengah-tengah masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara menjadi motivasi bagi perjuangan Partai Hanura untuk memenangkan pasangan Win-HT sebagai presiden dan wakil presiden 2014.

Kader Hanura Tana Toraja juga menginginkan HT bisa kembali datang ke Toraja untuk menemui masyarakat Toraja. “Masyarakat Toraja masih merindukan Pak Hary Tanoe untuk kembali berkunjung ke Toraja agar mereka kian dekat dekat Pak Hary Tanoe. Kader Hanura sepakat,” harap Andarias

Ditambahkan Andarias, rapat koordinasi antara pengurus DPC dan para caleg adalah untuk membahas langkah strategi menggalang dukungan masyarakat pemilih di daerah pemilihannya masing-masing.

Para caleg Hanura diharapkan saling bekerja sama di lapangan serta rutin turun ke lapangan mendatangi calon pemilih. Diyakini, semakin banyak caleg Hanura bertatap muka dengan masyarakat, semakin besar peluang untuk meraih kesusksesan di Pemilu 2014.

Menurutnya, Partai Hanura setidaknya mampu mengamankan minimal satu kursi setiap dapil di DPRD Kabupaten Tana Toraja. Dia optimistis Hanura mampu meraih suara tertinggi dari dapil Tana Toraja V yang meliputi kecamatan Saluputti, Rantetayo, Rembon dan Kurra.

“Caleg Hanura berkomitmen saling bekerjasama dan tidak menjelek-jelekkan sesama caleg Partai hanura dalam menggalang dukungan masyarakat,” katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9662 seconds (0.1#10.140)