Kasat Lantas bagikan nomor telepon & PIN BB

Kamis, 03 Oktober 2013 - 23:22 WIB
Kasat Lantas bagikan nomor telepon & PIN BB
Kasat Lantas bagikan nomor telepon & PIN BB
A A A
Sindonews.com – Masyarakat kini bisa melaporkan langsung ke Kepala Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polrestabes Semarang jika melihat ada penyimpangan yang dilakukan anggota Polisi Lalu Lintas.

Penyimpangan yang dimaksud misalnya, apabila melihat oknum polantas melakukan pungutan liar (pungli) hingga informasi terjadinya kecelakaan atau kemacetan. Laporan itu bisa disampaikan melalui bbm atau telepon secara langsung.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Windro Akbar pun kemudian membagikan nomor telepon dan PIN BlackBerry miliknya, 08156681996 dan 282471AC .

Nomor telepon dan pIN itu tertera pada sekira 1.000 gantungan kunci yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Gantungan kunci itu juga bertuliskan imbauan untuk tertib lalu lintas. Ribuan gantungan kunci itu dibagikan di ruas Jalan Pandanaran dan di Kawasan Bundaran Tugu Muda Kota Semarang.

Sejumlah Polwan anggota Sat Lantas Polrestabes Semarang membagikan kepada pengendara yang berhenti di dekat traffic light.

Aneka tulisan yang tertera di gantungan kunci itu, di antaranya Makin Ngebut Makin Dekat dengan Maut; Hormati Pengguna Jalan, Jangan Main Serobot;Jangan Menggunakan Handphone Saat Mengemudi.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Windro Akbar, mengaku ingin mendengar langsung keluhan masyarakat seputar lalu lintas dan apa yang terjadi di lapangan.

Dengan membagikan nomor telepon itu, informasi diharapkan bisa cepat diterima Windro.

“Ini sebagai kampanye tertib lalu lintas. Gantungan kunci agar dipasang atau dipakai, jadi pengendara terus ingat pesan tertib lalu lintas. Nomor handphone dan pin BlackBerry milik saya sengaja saya bagikan, 24 jam nonstop. Handphone saya pegang sendiri, jadi saya bisa terima langsung informasi apa yang terjadi di lapangan. Keluhan atau informasi apa yang masuk pasti saya tanggapi,” lanjutnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.4706 seconds (0.1#10.140)
pixels