Perangi narkoba, Tana Toraja pasang intel di sekolah

Rabu, 25 September 2013 - 17:23 WIB
Perangi narkoba, Tana Toraja pasang intel di sekolah
Perangi narkoba, Tana Toraja pasang intel di sekolah
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja berencana membentuk kelompok relawan anti narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) di kalangan pelajar, di setiap sekolah.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Tana Toraja Sulaiman Malia mengatakan, kalangan siswa sekolah sangat rentan menjadi sasaran peredaran narkotika dan obat terlarang.

Untuk itu, sangat mendesak dilakukan upaya pencegahan agar pelajar di kabupaten Tana Toraja tidak menjadi korban dari barang haram yang mematikan itu. Apalagi, beberapa kasus penggunaan dan peredaran narkotika dan obat terlarang sudah terjadi di daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Lakipadada itu.

“Anggota kelompok relawan anti napza seperti intelijen atau agen. Untuk mengetahui ada teman sekolahnya sebagai pengguna maupun pengedar narkotika dan obat terlarang mereka akan bergaul dengan semua teman sekolahnya,” ujar Mantan Camat Mappak, di Makale, Rabu (25/9/2013).

Ditambahkan dia, kelompok relawan anti napza akan dibentuk di setiap sekolah pada 2014. Pemkab Tana Toraja juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Biro Bina Napza dan HIV Aids serta DPRD Provinsi Sulsel dan DPRD Kabupaten Tana Toraja. Khususnya bantuan alokasi anggaran.

“Kami berharap, rencana pembentukan kelompok relawan anti napza di setiap sekolah mendapat dukungan dari semua pihak,” terangnya.

Kepala Sub Bagian TU dan Penggalangan Potensi Biro Bina Napza dan HIV Aids dr Ampera menyatakan, rencana pembentukan kelompok relawan anti napza merupakan gagasan yang sangat bagus.

“Pembentukan kelompok relawan anti napza di setiap sekolah akan diusulkan menjadi program utama Biro Bina Napza dan HIV Aids Provinsi Sulsel di tahun 2014,” tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9081 seconds (0.1#10.140)