Staf KPU Sinjai ditemukan tewas gantung diri

Selasa, 24 September 2013 - 16:22 WIB
Staf KPU Sinjai ditemukan tewas gantung diri
Staf KPU Sinjai ditemukan tewas gantung diri
A A A
Sindonews.com - Staf Devisi Hukum Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Ilham (28) ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan selembar sarung di dalam toilet kamar kosnya, di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, sekira pukul 10.00, Wita, Senin (24/9/2013).

Mayat korban ditemukan pertama kali oleh rekan kantornya, Basri, sekira pukul 10.00, Wita, saat hendak dijemput untuk menghadiri pelantikan anggota KPU Sinjai yang baru di Makassar.

Menurut Basri, ia sudah mencoba menghubungi Ilham berkali-kali melalui telepon selulernya. Namun, HP milik Ilham tak juga kunjung diangkat.

Atas kondisi itu, Basri berinisiatif untuk menjemputnya, di kamar kos ilham. Namun nahas, Basri justru menemukan temannya itu sudah tak bernyawa di ujung kain sarung yang kerap digunakannya untuk tidur.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Andi Rachman, mengatakan korban ditemukan dalam kondisi gantung diri di tolietnya dengan keadaan sudah kaku. Diduga kematian sementara adalah bunuh diri berdasarkan adanya sejumlah barang mencurigakan seperti obat nyamuk bakar dan minyak tanah.

"Sementara dugaan kami adalah besar kemungkinan dia bunuh diri karena di Tempat Kejadian Perkara ditemukan cairan yaitu minyak tanah bercampur obat nyamuk yang sudah ditumbuk," kata AKP Rachman, Selasa, (24/9).

Kematian korban yang tersiar begitu cepat dan meluas di Kabupaten Sinjai membuat dugaan kematiannya tak wajar. Pasalnya sehari sebelum meninggal dunia korban dalam kondisi sehat dan tidak pernah terlihat sakit.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun SINDO, Ilham bertugas di KPU Sinjai sebagai Pelaksana Tugas Harian Kabag Hukum di KPUD Sinjai dan juga menjabat sebagai PPTK.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1026 seconds (0.1#10.140)