Pasangan Juliatmono-Rohadi sementara unggul

Minggu, 22 September 2013 - 16:30 WIB
Pasangan Juliatmono-Rohadi sementara unggul
Pasangan Juliatmono-Rohadi sementara unggul
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Juliatmono - Rohadi berhasil memperoleh suara terbanyak di hampir seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasar penghitungan sementara Pilkada Karanganyar.

Pasangan yang diusung koalisi empat partai politik, Partai Golkar,Partai Keadilan Sejahtera, PKPI, Partai Gerindra, itu berhasil mengalahkan cabup dari PDIP Paryono-Dyah Sinthawati.

Juliatmoko justru menang telak di daerah basis Paryono-Dyah yakni Tegalasri.

"Hasilnya, 90 Persen suara atau 234, untuk nomor 3 (Juliatmono-Rohadi Widodo) sisanya diperebutkan nomer 1 (Aris Wuryanto - Wagio Ahmad Nugroho) dapat 23 suara dan nomer 2 (Paryono - Dyah Sinthawati) dapat 93 suara," jelas Ketua TPS 8, Johan Saweho, Minggu, (22/9/2013).

Menurut Johan Saweho, hasil ini di luar dugaan. Sebab, rumah Paryono yang tak lain incumbent Wakil Bupati Karanganyar itu berada di Tegalasri. Di kawasan itu juga lebih banyak terlihat atribut pasangan
Paryono - Dyah Sinthawati.

"Kampanye yang dominan di sini memang Paryono," tukas Johan.

Dalam Pilkada Karanganyar kali ini, PDIP mengusung calon bupati yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karanganyar. Paryono merupakan Ketua DPC PDIP.

Sedangkan Juliatmono merupakan Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar. Dia berkompetisi merebutkan kursi Bupati Karanganyar sudah ketiga kali. Dua kali sebelumnya gagal.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)