Pengebom Pos Polantas Genuk terekam CCTV

Selasa, 17 September 2013 - 13:15 WIB
Pengebom Pos Polantas...
Pengebom Pos Polantas Genuk terekam CCTV
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno menyatakan, berdasarkan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV), diketahui ada seorang pria diduga pelaku pelempar bom di Pos Polisi Lalu Lintas Ujung Tol Kaligawe Genuk Semarang.

"Dari rekaman CCTV, ada seorang laki-laki umurnya sekitar 20 tahun. Yang meletakkan di situ, kami curigai," ujar Dwi, di Mapolda Jawa Tengah, Selasa (17/9/2013).

Selain itu, berdasarkan rekaman CCTV, di sekitar pos itu juga ada dua laki-laki dewasa, dan seorang wanita menaiki sepeda motor. "Ada satu lagi laki-laki, tapi posisinya membelakangi," lanjutnya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Termasuk tukang ojek, serta satu anggota yang saat itu berjaga di sana.

"Anggota itu sedang mengisi buku mutasi penjagaan. Pos itu ada dua ruangan. Saat meledak, memang awalnya sempat diduga ban meletus," tandasnya.

Dari lokasi kejadian, pihaknya menemukan sejumlah alat bukti, seperti serpihan alumunium dan potongan-potongan besi. Diduga, serpihan itu merupakan pecahan bom.

"Kalau kena, itu cukup berbahaya. Tetapi pas meledak, itu terhalang tembok pembatas. Kacanya retak. Saya tadi pagi jam 06.00 WIB cek TKP (Tempat Kejadian Perkara). Itu bom low eksplosive," terangnya.

Pihaknya, hingga kini, masih melakukan penyelidikan. Termasuk menunggu hasil Olah TKP dari Gegana Sat Brimob Polda Jawa Tengah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7270 seconds (0.1#10.140)