Pilgub Kaltim, incumbent siap kalah

Selasa, 10 September 2013 - 10:33 WIB
Pilgub Kaltim, incumbent siap kalah
Pilgub Kaltim, incumbent siap kalah
A A A
Sindonews.com - Gubenur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy kembali maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Kaltim tahun ini. Sayangnya mereka tak lagi maju bersamaan.

Keduanya kini bersaing untuk menjadi pemimpin Kaltim. Usai memilih di TPS 3, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda, Awang Faroek Ishak menyatakan siap kalah.

Namun dia tetap optimis bisa meraih kembali kemenangan seperti di Pilgub 2008. “Saya pernah kalah, jadi kalau kalah tentu sudah siap,” katanya kepada wartawan, Selasa (10/9/2013).

Dia menambahkan, jika terpilih, tentu dirinya akan melanjutkan pembangunan yang sudah dia lakukan selama lima tahun kepemimpinannya. Usai memilih, Awang bersama unsur Muspida Provinsi Kaltim meninjau sejumlah TPS di Samarinda.

Sementara Farid Wadjdy, memilih di TPS 07, Kelurahan Bugis, Samarinda. Dia datang bersama istri dan keluarganya. Kepada wartawan usai dari bilik suara, Farid mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Kaltim.

“Dalam sebuah pertarungan tentu ada yang menang dan kalah. Komitmen semua calon adalah menerima hasil itu dengan legowo, setelah itu mari kita bersama-sama membangun Kaltim,” kata Farid.

Mengenai keyakinannya untuk menang, Farid mengaku tak bisa memprediksikannya. Namun dia menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan atas semua usaha dan upaya yang telah dia lakukan.

Sementara itu, calon gubernur Kaltim lainnya, Imdaad Hamid memilih di Kota Balikpapan. Imdaad satu-satunya calon yang tidak memilih di ibu kota Kaltim, Samarinda.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)