Kota Malang bangun lagi 1 twin block rusunawa

Rabu, 04 September 2013 - 15:31 WIB
Kota Malang bangun lagi 1 twin block rusunawa
Kota Malang bangun lagi 1 twin block rusunawa
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Malang tahun 2013 ini membangun satu twin block rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tahap kedua di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam pembangunan ini, Pemkot Malang hanya menyediakan lahan, listrik, air, dan proses perizinan. Saat ini telah disediakan lahan seluas lima ribu meter persegi di kawasan ini dan rencananya akan dibangun lima lantai dengan 98 unit kamar.

Kabid Perumahan dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan, Kota Malang M Thoriq mengatakan, pembangunan rusunawa tahap dua ini untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di DAS Brantas serta bagi sejumlah atlet yang belum punya rumah.

"Syaratnya harus warga Kota Malang," katanya, Rabu (4/9/2013).

Menurutnya, rusunawa tahap pertama yang terdiri dari dua twin block dengan 198 kamar saat ini sudah penuh. Sebanyak 300 orang sudah mendaftar tapi yang bisa terkaver sesuai jumlah kamar yakni 198 orang.

Meski sudah penuh, namun mereka belum bisa menempatinya karena peraturan wali kota (Perwali) terkait pengelolaan rusunawa belum keluar sehingga pihaknya belum menentukan besaran sewa tarif serta pengelolaan rusunawa.

Untuk pembangunan rusunawa tahap dua, kata Thoriq, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah menyetujui anggaran pembangunannya. Rencana pembangunan dilaksanakan tahun 2013.
Saat ini, Kementerian PU masih melakukan tender pembangunan proyek tersebut.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)