Pesta sabu, anggota Dit Polair digerebek brimob

Senin, 02 September 2013 - 18:02 WIB
Pesta sabu, anggota Dit Polair digerebek brimob
Pesta sabu, anggota Dit Polair digerebek brimob
A A A
Sindonews.com - Petugas Reserse Mobile (Resmob) Brimob Polda Sulselbar menggerebek rumah, di Blok E, No.17, Kompleks Asrama Polisi (Aspol) Batangkaluku, Kabupaten Gowa. Karena, dijadikan tempat pesta sabu-sabu.

Dalam pengepungan yang berlangsung sekitar pukul 03.30 Wita, sejumlah petugas bersenjata lengkap ini meringsek masuk ke rumah milik Brigpol Anang, yang merupakan oknum anggota Dit Polair Polda.

Di dalam rumah itu, ditemukan tiga orang yang tengah berpesta sabu-sabu. Masing-masing sang pemilik rumah Brigpol Anang, beserta dua rekannya Wirawan alias Wawan (32), warga Desa Bira, Kabupaten Bulukumba, dan Sudirman alias Daeng Sigollo (26), warga Kecamatan Bontomarannu, Gowa.

Wirawan diketahui bekerja sebagai guru honorer di SD 292 Bira Bulukumba. Sementara Sudirman, berprofesi sebagai honorer Kantor Camat Bontomarannu.

Dari tangan mereka, disita sabu seberat 0,12 gram, alat isap, timbangan digital, satu senpi jenis super 7, berikut proyektil peluru kaliber 9 MM sebanyak 10 butir.

Mereka sempat digiring untuk diinrogasi ke Mako Brimob Polda Sulselbar, di Jalan KS Tubun, Makassar. Namun sekitar 11.00 Wita, kasus ini dilimpahkan ke Dit Narkoba Polda.

Kasat Brimob Polda Kombes Pol Arifin menyatakan, turunnya pasukan elit polri tersebut untuk membantu polisi kesatuan wilayah dalam menekan angka kejahatan, khususnya peredaran narkotika.

Menurut Arifin, anak buahnya telah melakukan pengintaian di Aspol Batangkaluku, sejak sepekan terakhir. Setelah mendapatkan informasi akurat, Resmob Brimob melakukan penggerebekkan.

"Kita hanya bantu kesatuan wilayah dalam kasus-kasus tertentu. Sekarang sudah kita limpahkan ke Polda," singkatnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6724 seconds (0.1#10.140)