Kampanye, kandidat Pilgub Kaltim pilih blusukan

Senin, 26 Agustus 2013 - 13:31 WIB
Kampanye, kandidat Pilgub Kaltim pilih blusukan
Kampanye, kandidat Pilgub Kaltim pilih blusukan
A A A
Sindonews.com - Tiga kandidat Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), kurang berminat melakukan kampanye terbuka. Bahkan, mengundang tokoh nasional maupun artis nasional juga tidak dilakukan.

Kandidat nomor tiga Imdaad Hamid dan Ipong Muchlisoni, malah meniadakan kampanye terbuka. Pasangan yang maju melalui jalur independen ini, lebih memilih berkunjung langsung ke masyarakat alias blusukan.

"Bagi kami, kampanye terbuka itu buang-buang tenaga dan biaya. Bisa juga merepotkan orang lain, karena meninggalkan pekerjaan baru seperti sampah," kata Ketua Tim Sukses Imdaad-Ipong, Supriyana, kepada wartawan, Senin (26/8/2013).

Blusukan, kata Supriyana, lebih tepat bagi pasangan melalui jalur independen. Seperti saat kampanye di Balikpapan, pasangan ini lebih memilih blusukan ke pasar.

Kandidat lainnya, Farid Wadjdy dan Aji Sopyan Alex, juga memilih hal yang sama. Jatah kampanye di Samarinda, pada Minggu 25 Agustus 2013, dihabiskan blusukan nyaris ke semua pasar di kota ini.

"Kunjungan langsung ke masyarakat sangat efektif merebut simpati," kata Menajer Kampanya Farid-Sofyan, Andi Fathul Khair.

Hari ini, pasangan yang diusung PDIP dan PPP, ini mengunjungi perkampungan warga, di Kabupaten Penajam, Paser Utara, dan Kabupaten Paser. Aji Sopyan Alex mengunjungi empat desa, dan berdialog langsung dengan warga.

"Selain menyampaikan visi dan misi, kami juga menyerap aspirasi masyarakat," tambahnya.

Tak berbeda dgn pasangan nomor urut satu, Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal. Masa kampanye yang diberikan lebih banyak berdialog langsung dengan warga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)