Kantuk, sopir truk lindas bikers seruduk kios

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 15:43 WIB
Kantuk, sopir truk lindas bikers seruduk kios
Kantuk, sopir truk lindas bikers seruduk kios
A A A
Sindonews.com - Seorang tewas dan empat kios rusak, setelah diseruduk sebuah dumtruk T 8237 DF, di Jalan Raya Wahid Hasim, Desa Cipeujeuh Wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, sekira pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi, kejadian bermula ketika truk bermuatan pasir yang dikendarai Yadi (19), warga Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, melaju dari arah selatan atau Lemahabang, menuju utara atau Astanajapura.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan meluncur sebuah sepeda motor Honda Supra nopol F 4735 HJ yang dikemudikan Rudi (42), warga Purwokerto yang juga tercatat sebagai pelaksana proyek perumahan BTN Sindanglaut, Kecamatan Lemahabang.

Meski melaju dengan kecepatan rendah, diduga mengendarai dalam kondisi mengantuk, truk Yadi pun mengambil jalur sepeda motor Rudi hingga menabraknya. Rudi pun tewas di lokasi, sedangkan truk oleng ke kanan, dan menyeruduk empat kios yang berlokasi tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Korban tewas langsung dievakuasi ke RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon untuk visum. Sedangkan sepeda motornya, nyaris tak lagi berbentuk. Sementara itu, pasca kios yang diseruduk mengalami kerusakan parah dan kerugian ditaksir Rp 150juta.

Kios-kios itu diketahui milik Fais, Manonjaya, Badrudin, dan Yusuf Sutara. "Kalau toko kami, kira-kira kerugiannya mencapai Rp20 juta," ujar seorang pegawai toko milik Fais, Lukman (25), Jumat (23/8/2013).

Sementara itu, Kapolsek Lemahabang Kompol Muslih menyatakan, sejauh ini penyebab kecelakaan diduga akibat pengemudi truk yang mengantuk. "Supir diduga mengantuk, sehingga tidak dapat menguasai truknya," terang dia.

Dari empat kios yang ditabrak, dua di antaranya mengalami kerusakan parah dan sisanya rusak ringan. Pihaknya sendiri telah mengamankan pelaku, namun masih akan mendalami kasus tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2199 seconds (0.1#10.140)