Amankan pilgub, Polda Kaltim siagakan 5.600 personel

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 13:32 WIB
Amankan pilgub, Polda Kaltim siagakan 5.600 personel
Amankan pilgub, Polda Kaltim siagakan 5.600 personel
A A A
Sindonews.com - Guna menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim), Kepolisian (Polda) Kaltim menyiagakan sedikitnya 5.600 personel kepolisian. Jumlah ini dikira ideal untuk mengamankan perhelatan pesta demorasi warga Kaltim ini.

“Kami menyiapkan lebih dari 5.600 personel. Jumlah ini cukup untuk mengamankan jalannya Pilgub Kaltim. Saya mengimbau agar masyarakat Kaltim menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Kapolda Kaltim, Irjen Pol Dicky Atotoy, Jumat (23/8/2013), usai kegiatan simulasi pengamanan Pilgub Kaltim di kompleks Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Jumlah ini masih ditambah dengan 1.000 pasukan TNI, ditambah personel Linmas. “Dalam simulasi tadi sudah kita peragakan bagaimana perannya masing-masing. Polisi, TNI dan peronel pendukung lainnya sudah terlihat posisinya tadi,” tambah Dicky.

Ia menambahkan, untuk menjaga kondusifitas Kaltim, polisi sudah melaksanakan Operasi Mantab Praja yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu. Namun fokus pengamanan nantinya akan dilaksanakan saat masa kampanye, hari tenang dan pemungutan suara.

Pilgub Kaltim akan memasuki masa kampanye yang akan dimulai Sabtu (24/8/2013) besok. Pemungutan suara akan dilaksanakan 10 September mendatang. Pilgub Kaltim kali ini diikuti tiga pasang calon yakni Awang Faroek Ishak – Mukmin Faisyal, Farid Wajdy – Aji Sopyan Alex dan Imdaad Hamid – Ipong Muchlisoni.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)