Rudy minta aset Pemprov Jateng diserahkan ke daerah

Rabu, 21 Agustus 2013 - 16:04 WIB
Rudy minta aset Pemprov Jateng diserahkan ke daerah
Rudy minta aset Pemprov Jateng diserahkan ke daerah
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berharap agar aset Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berada di daerah-daerah segera dihibahkan kepada pemerintah kota maupun kabupaten.

“Aset-asetnya itu cukup banyak dan tersebar diseluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Bayangkan saja, jika hal itu bisa dihibahkan, pastinya akan mengurangi anggaran yang luar biasa dan bisa dipakai untuk pos yang lain,” ujar Rudy, di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Rabu (21/8/2013).

Ditambahkan dia, dengan dihibahkannya aset pemprov tersebut, nantinya dana yang dipakai untuk perawatan bisa dilakukan untuk membangun jalan dan membangun sarana dan prasarana yang ada di Jawa Tengah.

Saat ini, pihaknya telah mengimbau kepada Gubernur Jawa tengah terpilih, agar memprioritaskan pembangunan jalan milik provinsi. Pasalnya, banyak jalan-jalan milik Pemprov Jateng yang kondisinya rusak parah, dan butuh perbaikan.

Dia mencontohkan, jalan yang kondisinya memprihatinkan tersebut, berada di Jalur Solo-Purwodadi dan beberapa jalur di Purwodadi lain yang kondisinya sudah rusak.

"Daripada dipakai perawatan aset, mendingan untuk perbaikan jalan, semua bisa menikmati. Nantinya aset itu biar Pemkot atau Pemkab yang urus,” terangnya.

Di Kota Solo sendiri, ada beberapa aset milik Pemprov Jateng, yakni kantor Dinsosnakertrans dan Taman Balekambang. Dia berharap, hibah tersebut segera dilakukan oleh pemprov agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

Apalagi, Pemkot Solo saat ini tidak memiliki dana untuk membangun gedung baru untuk dipakai sebagai kantor Dinsosnakertrans.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9606 seconds (0.1#10.140)