Kader PDIP kayuh sepeda dari Solo ke Semarang

Rabu, 21 Agustus 2013 - 15:04 WIB
Kader PDIP kayuh sepeda dari Solo ke Semarang
Kader PDIP kayuh sepeda dari Solo ke Semarang
A A A
Sindonews.com - Rumah Dinas Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi Solo, kedatangan tamu istimewa. Tamu itu adalah Agus Yulianto, perwakilan wong cilik di Solo.

Dengan menggunakan kaus lengan panjang disertai penutup kepala merah, lengkap dengan kaca mata, dan sepeda yang di sisi depannya terdapat poster, dia meminta izin pergi menghadiri pelantikan Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dengan mengayuh sepeda dari Solo ke Semarang.

“Ini mau pamitan dalu kepada Pak Rudy (sapaan akrab FX hadi Rudyatmo). Setelah itu, saya akan langsung berangkat ke Semarang,” katanya, ketika berbincang kepada para wartawan, di halaman Lodji Gandrung, Rabu (21/8/2013).

Agus yang akrab disapa Ampek Lazaro tersebut mengatakan, keberangkatannya tersebut, bukan tanpa alasan. Menurutnya, hal itu adalah salah satu bagian dari nazar yang harus dia penuhinya, ketika Ganjar terpilih menjadi Gubernur Jateng.

Selain untuk memenuhi nazarnya, keberangkatannya ke Semarang, dia lakukan untuk memperjuangkan kaum miskin yang ada di Kota Solo. Agar kedepannya, lebih diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dia berharap, setelah Ganjar terpilih, kesejahteraan kaum miskin di Solo bisa lebih meningkat dari saat ini.

“Saya mewakili rakyat miskin, berharap agar Ganjar Pranowo, pada masa pemerintahannya mendatang mau memperhatikan nasib kami. Saya juga ingin menyampaikan secara langsung ucapan selamat kepada pejuang baru kami Ganjar Pranowo," terangnya.

Tidak lama kemudian, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, langsung menghampiri Agus. DiIa lalu memberikan uang saku kepada Agus untuk dipakai membeli makanan dan minuman, selama perjalanannya ke Semarang.

Rudy menilai, wajar jika Agus Yulianto ingin menghadiri pelantikan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut. “Ya kader kami itu memang dari berbagai kalangan. Semoga dia tiba di Semarang dengan selamat,” tegasnya.

Usai berpamitan, Agus mulai mengayuh sepedanya tersebut menyusuri jalanan Kota Solo. Bahkan, dia juga sempat menebar senyum kepada siapa saja yang melihatnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)