Antisipasi teroris, Polda Jateng bentuk timsus

Kamis, 01 Agustus 2013 - 19:07 WIB
Antisipasi teroris, Polda Jateng bentuk timsus
Antisipasi teroris, Polda Jateng bentuk timsus
A A A
Sindonews.com - Polda Jawa Tengah membentuk tim khusus penindak, terdiri dari dua regu untuk memback up Detasemen Khusus (Densus) 88. Anggota tim itu, dipersenjatai untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya serangan teroris.

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno mengatakan, anggota itu dipersiapkan di sekitar pos pengamanan, dengan menggunakan pakaian preman.

"Kami melakukan peningkatan kegiatan pengawasan di rumah kos, rumah kontrakan, hingga penginapan," katanya usai memimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2013, di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Kamis (1/8/2013).

Dwi mengatakan, sejumlah persiapan dan antisipasi tentu sudah dilakukan. Diantaranya dengan mewantau keberadaan 250 dinamit yang hilang, kaburnya narapidana teroris Tanjung Gusta, hingga pelemparan granat dan penyerangan Pospam di Solo pada 2012 lalu. "Selain itu kami giatkan razia dan patroli," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Djihartono menambahkan, secara total pihaknya menyiagakan 13.111 personel untuk mengamankan mudik Lebaran.

"Ada 274 Pos Pam dan 63 Pos Pelayanan tersebar di Jawa Tengah. Kami juga siapkan medis, dan rest area. Pemudik kami imbau tetap patuh dan tertib lalu lintas," tambahnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)