Pasangan homo spesialis pembobol vila bule ditangkap

Rabu, 24 Juli 2013 - 08:11 WIB
Pasangan homo spesialis...
Pasangan homo spesialis pembobol vila bule ditangkap
A A A
Sindonews.com - Petugas Polsek Kuta Utara meringkus sepasang kekasih sesama jenis karena diduga terlibat dalam serangkaian aksi pembobolan vila yang dihuni wisatawan asing. Dua pria tersebut diketahui ialah Ramli JA (32) dan Ardi AR (32) keduanya asal Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kedua tersangka telah beraksi di empat lokasi dengan sasaran vila-vila yang ditinggali warga asing," jelas Kapolsek Kuta Utara AKP Reinhard Nainggolan dihubungi wartawan, Rabu (24/7/2013).

Dalam catatan kepolisian, rupanya kedua tersangka merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan sasaran khusus vila-vila mewah.

Dari aksi kejahatannya, polisi menyita barang bukti berupa perlengkapan mewah milik para korbannya yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.

Reinhard menjelaskan, penangkapan keduanya berdasarkan penyelidikan yang dilakukan setelah korban melaporkan jika vila mereka disatroni pencuri.

"Kami amankan keduanya Senin lalu usai mencuri di vila di seputar Kuta Utara," imbuhnya.

Modus aksi kejahatan keduanya dilakukan dengan menggunakan alat pahat untuk mencongkel jendela vila yang jadi target sasarannya.

Biasanya, sebelum beraksi, tersangka melakukan pengintaian di vila sasarannya dengan mencari waktu yang tepat saat ditinggalkan pemilik atau penyewanya.

"Sasarannya vila mewah wisatawan berkantong tebal," kata dia.

Keduanya diketahui merupakan pasangan kekasih atau penyuka sejenis (homo). Beberapa perhiasan serta perlengkapan elektronik seperti kamera, tas bermerk dan sepatu dengan nilai ditaksir mencapai Rp400 juta lebih.

"Semua barang bukti diamankan dari tempat kos kedua tersangka di Denpasar," imbuhnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1342 seconds (0.1#10.140)