Struktur Pemprov Kaltara mulai lengkap

Senin, 22 Juli 2013 - 15:47 WIB
Struktur Pemprov Kaltara mulai lengkap
Struktur Pemprov Kaltara mulai lengkap
A A A
Sindonews.com - Paska dilantiknya pejabat eselon II hingga eselon IV di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), struktur pemerintahan di provinsi termuda tersebut mulai lengkap.

Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan maksimal.

Penjabat Gubernur Kaltara Irianto Lambrie yang hadir dalam pelantikan tersebut menjelaskan, pejabat yang dilantik adalah mulai dari Asisten Gubernur, Kepala SKPD, Kepala Biro hingga pejabat eselon III dan IV.

“Pejabat yang dilantik ini berdasarkan Peraturan Gubernur yang dikeluarkan oleh Penjabat Gubernur Kaltara,” kata Irianto Lambrie, Senin (22/7/2013).

Dipilihnya hari ini sebagai waktu pelantikan pejabat struktural tersebut karena bertepatan tiga bulan terbentuknya Kaltara.
Dengan demikian, bisa dibuktikan jika pembentukan Provinsi Kaltara berjalan dengan baik.

“Kami hanya diberikan waktu hanya enam bulan untuk menyiapkan perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltara, mudah-mudahan ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Mengenai komposisi pejabat tersebut, Irianto menjelaskan ada 23 jabatan eselon II yang akan diisi, yakni tiga asisten, tujuh kepala biro, delapan kepala dinas, satu sekretaris DPRD dan empat kepala teknis daerah, yakni berupa badan, antara lain Badan Inspektorat, Bappeda, Badan Pengelola Perbatasan dan Wilayah Tertinggal, serta Badan Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)