Empat kades terpencil dilantik

Kamis, 18 Juli 2013 - 14:48 WIB
Empat kades terpencil dilantik
Empat kades terpencil dilantik
A A A
Sindonews.com - Pemkab Mamuju melantik empat orang sekaligus Kepala Desa (Kades) wilayah terpencil di Kecamatan Bonehau.

Mereka adalah Kades Mappu Leunar, Kades Salutiwo Gusti A. Bawan, Kades Buttuada Alfian dan Kades Tamalea Arifin.

Semuanya menggantikan Kades lama dan menjabat selama enam tahun.

Yang menarik, pelantikan Kades ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya, pelantikan ini dilakukan di ibu kota kecamatan masing-masing dengan seremonial yang khas.

Tapi kali ini acaranya seperti pelantikan seorang Bupati, dimana ada baliho yang memasang foto keempat Kades dan ucapan selamat yang demikian banyak.

"Mereka akan bekerja di wilayah kita yang cukup jauh. Pelantikan ini merupakan bagian kecil dari penghargaan pemerintah. Sebenarnya tidak ada yang terlalu berbeda. Hanya saja, ini bulan puasa dan yang dilantik adalah Kades yang harus berjuang luar biasa untuk menuju Mamuju," tutur Bupati Mamuju, Suhardi Duka, Kamis (18/7/2013).

Para Kades juga, lanjut Suhardi, merupakan orang-orang baik yang dipilih oleh rakyatnya. Apalagi perolehan suara mereka sangat signifikan.

Suhardi meminta agar para Kades itu bisa membimbing rakyatnya menuju ke arah yang lebih maju. Apalagi perkembangan zaman sudah semakin maju, jangan sampai wilayah mereka semakin tertinggal.

Para Kades juga diminta jeli melihat permasalahan di daerah masing-masing. Diingatkan agar komunikasi dengan pusat pemerintahan tidak terputus.

Salah seorang Kades yang baru dilantik Leunar, mengatakan, permasalah utama adalah jalan. Secara umum, wilayah Kecamatan Bonehau tidak memiliki akses jalan yang memadai.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)