Pemeriksaan kesehatan Awang Faroek lebih cepat

Rabu, 17 Juli 2013 - 13:47 WIB
Pemeriksaan kesehatan Awang Faroek lebih cepat
Pemeriksaan kesehatan Awang Faroek lebih cepat
A A A
Sindonews.com - Hari ini, pasangan Awang Faroek Ishak - Mukmin Faisal melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim).

Berbeda dengan pasangan lain, Awang dan Mukmin terbilang lebih cepat.

Memulai sekira pukul 08.00 WITA, kedua pasangan ini sudah keluar pukul 12.00 WITA. Ini terbilang cepat, sebab pasangan lainnya menyelesaikan tes kesehatan pada pukul 13.00 Wita.

"Kita sudah menyelesaikan tahapan Pilgub Kaltim. Nanti tinggal menunggu hasilnya yang langsung diserahkan ke KPU Kaltim," kata Awang Faroek usai melakukan pemeriksaan kesehatan, Rabu (17/7/2013).

Sebelumnya KPU menyatakan jika pemeriksaan kesehatan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim membutuhkan waktu paling sedikit tujuh jam.

Selama proses pemeriksaan dilakukan, rata-rata lama pemeriksaan lima jam. Khusus pasangan Awang-Mukmin, selesai hanya empat jam.

“Pemeriksaan kesehatan ini menetukan kelulusan calon, karena include sebagai syarat administrasi dan faktual,” kata Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar.

Pemeriksaan kesehatan ini bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Kaltim.

KPU Kaltim hanya meminta rekomendasi dari IDI terkait pernyataan layak atau tidaknya seseorang menjadi pasangan calon dari sisi kesehatan.

“Kesehatan sangat berpengaruh terhadap kelulusan calon. Kita hanya minta dua hal ke IDI, apakah calon tersebut layak atau tidak dari segi kesehatan,” tambah Andi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8026 seconds (0.1#10.140)