Paman bunuh keponakan akhirnya menyerahkan diri

Selasa, 16 Juli 2013 - 14:37 WIB
Paman bunuh keponakan akhirnya menyerahkan diri
Paman bunuh keponakan akhirnya menyerahkan diri
A A A
Sindonews.com - Setelah buron sejak semalam, Syarip, pelaku pembunuhan yang menewaskan korban Luddin, yang tak lain adalah keponakannya akhirnya menyerahkan diri ke Polres Kota Palopo.

Pelaku ternyata sempat berusaha melarikan diri ke Kabupaten Luwu tepatnya, di daerah Rante Damai, Kecamatan Walenrang. Namun atas bujukan keluarganya sendiri, pelaku akhirnya menyerahkan diri.

Dihadapan penyidik, Syarip mengaku tega membunuh keponakannya dengan cara menikam dengan parang karena kerap sekali dipandang remeh oleh korban.

"Saya sebelumnya menenggak minuman tuak ballo sama dia. Tapi dia mengejek saya. Dan akhirnya kami janjian untuk berkelahi," jelas Syarip, di Mapolres Kota Palopo, Selasa (16/7/2013)

Pelaku kemudian pamit kepada keponakannya untuk pulang ke rumah mengambil parang. Sementara korban menunggu di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tak lama kemudian, pelaku datang dengan kondisi mabuk. Namun saat itu, korban datang menemuinya dengan tangan kosong. Karena terbawa emosi, pelaku langsung menyarangkan tikaman dan tebasan ke bagian perut hingga korban terkulai di jalan.

"Usai menikam, pelaku sempat pulang ke rumah dan tak lama melarikan diri ke Kabupaten Luwu. Motif pembunuhan dilandasi dendam, ditambah keduanya saat itu dipengaruhi pengaruh minuman alkohol," jelas Kapolres Kota Palopo AKBP, M Guntur.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5502 seconds (0.1#10.140)