Mobil mewah ikut antre premium

Jum'at, 21 Juni 2013 - 21:32 WIB
Mobil mewah ikut antre premium
Mobil mewah ikut antre premium
A A A
Sindonews.com - Antrean panjang menjelang kenaikan harga BBM terjadi sejak Jumat (21/6/2013) petang di jalur Pantura. Tak hanya motor dan angkutan umum, sejumlah mobil mewah juga terlihat ikut mengantre premium.

Pantauan SINDO, di SPBU Rejosari Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, ratusan kendaraan roda dua sudah mengantre sejak petang hingga malam. Untuk kendaraan roda dua tidak membatasi pembelian sedangkan untuk kendaraan roda empat, pembelian dibatasi maksimal Rp100 ribu.

Namun antrean panjang warga yang hendak mengisi premium juga didominasi mobil-mobil mewah. Kendaraan yang seharusnya tidak menikmati BBM bersubsidi ini ikut dalam antrean hingga berjam-jam. Padahal pompa mesin untuk BBM jenis Pertamax kosong.

Sempat terjadi adu mulut, saat sejumlah pemilik mobil hendak mengisi premium dengan jumlah banyak. Namun petugas kepolisian yang mengamankan SPBU ini menjelaskan bahwa pembelian dibatasi agar yang ikut mengantre kebagian premium.

Tidak hanya kendaraan roda dua dan mobil, sejumlah pengecer bensin ikut mengantre. Petugas kepolisian memeriksa surat rekomendasi dari dinas terkait, dan KTP. Pembelian untuk pengecer dengan menggunakan jeriken dibatasi hanya 15 liter saja.

Sejumlah SPBU di Kendal ada yang sudah kehabisan pasokan premium sejak sore, seperti SPBU Kebonadem Brangsong.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)