FPI Makassar bentrok dengan Polisi

Kamis, 20 Juni 2013 - 07:05 WIB
FPI Makassar bentrok dengan Polisi
FPI Makassar bentrok dengan Polisi
A A A
Sindonews.com - Front Pembela Islam (FPI) Kota Makassar, Kamis (20/6) dinihari terlibat bentrokan dengan aparat kepolisian, di Jalan Lagaligo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bentrokan tersebut merupakan buntut dari aksi mereka sebelumnya yang melakukan pengrusakan dan pembakaran kios minuman keras di jalan tersebut.

Mereka, merasa tak terima jika beberapa rekannya digelandang aparat keppolisian untuk dimintai pertanggungjawaban terkait aksi pengrusakan dan pembakaran tersebut.

Dalam bentrokan tersebut, puluhan anggota FPI nampak nekat melakukan perlawanan terhadap anggota kepolisian dengan menggunakan botol, batu, bahkan dengan senjata tajam.

Hingga akhirnya petugas terpaksa mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan serta gas air mata untuk membubarkan massa. Sedikitnya, tiga anggota FPI berhasil diamankan.

Kini, ketiga anggota FPI yang berhasil diamankan berada di Kantor Polrestabes Makassar guna menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, terkait pengrusakan serta pembakaran kios tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4916 seconds (0.1#10.140)