Pasca penyerangan warga, Mahasiswa Unismuh bersih-bersih kampus

Selasa, 18 Juni 2013 - 11:27 WIB
Pasca penyerangan warga, Mahasiswa Unismuh bersih-bersih kampus
Pasca penyerangan warga, Mahasiswa Unismuh bersih-bersih kampus
A A A
Sindonews.com - Pasca penyerangan warga ke kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, suasana kampus Selasa pagi terlihat normal. Namun perkuliahan di kampus tersebut belum berjalan seperti biasa.

Pagi ini, sejumlah mahasiswa memilih untuk membersihkan sisa-sisa batu yang digunakan oleh warga saat menyerang mahasiswa dalam aksi unjukrasa menentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Berdasarkan pengamatan di lapangan, pintu gerbang kampus nampak ditopang oleh sejumlah kayu dan besi. Sementara sejumlah gedung kampus paling depan juga mengalami kerusakan. Kaca-kaca pecah dan berserakan di lantai. Sementara sejumlah batu juga masih terlihat berserakan di beberapa titik.

"Kami dari Unismuh mengecam penyerangan ke kampus kami. Saya kaget dengan perilaku warga yang tiba-tiba menyerang hingga ke dalam kampus. Tapi saya meyakini jika warga yang melakukan penyerangan bukan merupakan warga sekitar kampus," jelas Rektor Unismuh Makassar Irwan Akib, Selasa (18/6/2013).

Hingga saat ini sendiri, pihak kampus belum memutuskan apakah akan meliburkan mahasiswa Unismuh atau tetap menjalankan proses perkuliahan. Saat ini yang mereka pikirkan adalah memulihkan kondisi kampus khususnya fisik bangunan agar tak menganggu kegiatan perkuliahan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4648 seconds (0.1#10.140)