Dua kali foto SBY dibakar mahasiswa

Jum'at, 14 Juni 2013 - 11:33 WIB
Dua kali foto SBY dibakar mahasiswa
Dua kali foto SBY dibakar mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Aksi enolakan kenaikan BBM terus berlanjut, kali ini belasan mahasiswa di halaman Gedung Sate, Bandung melakukan aksi demo. Dalam aksinya, mahasiswa menggelar teatrikal dan membakar foto Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Aksi pembakaran foto tersebut diawali dengan teatrikal. Kemudian salahsatu mahasiswa yang memakai topeng bergambar SBY melepasnya dan membakarnya.

Koordinator aksi, Muhammad Vici, mengatakan aksi teatrikal sebagai perlawanan terhadap monopoli imperialisme yang telah menyengsarakan rakyat Indonesia.

"Ini juga membuktikan SBY-Boediono sebaga rezim boneka dan abdi setia kapitalisme monopoli," tegasnya, Jumat (14/6/2013).

Massa pun menyuarakan satu sikap menolak kenaikan harga BBM. "Menaikkan harga BBM merupakan kebijakan antirakyat," kata Vici.

Sementara sebelum aksi mereka usai, puluhan orang yang juga akan melakukan aksi tolak kenaikan harga BBM juga datang ke lokasi. Mereka di antaranya berasal dari HMI, PMII, dan GMNI. Massa kemudian bersatu menggelar aksi.

Aksi bakar foto SBY kemudian terjadi lagi. Perwakilan massa membakar foto SBY di atas ban bekas yang sudah dibakar sebelumnya. Sebelum dibakar, foto SBY sempat diinjak-injak oleh beberapa orang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)