Usai rusak KFC, Mahasiswa bentrok dengan Warga

Selasa, 11 Juni 2013 - 20:18 WIB
Usai rusak KFC, Mahasiswa bentrok dengan Warga
Usai rusak KFC, Mahasiswa bentrok dengan Warga
A A A
Sindonews.com - Aksi unjukrasa penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berujung bentrok dengan warga, Selasa (11/6), petang.

Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terlibat aksi saling lempar dengan warga. Akibat kejadian ini, salah satu kaca mobil truk yang melintas pecah terkena lemparan batu.

Bentrokan yang terjadi Selasa petang itu dipicu kekesalan warga terhadap Mahasiswa yang sejak siang hari menutup seluruh ruas Jalan Sultan Alauddin. Akibatnya kemacetan panjang pun terjadi.

Warga yang tersulut emosinya melempari Mahasiswa dengan batu dan kemudian aksi tersebut dibalas dengan lemparan batu pula oleh Mahasiswa ke warga.

Beruntung aparat kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dapat segera melerai kedua kubu hingga bentrokan tak menyebabkan korban jiwa.

Sebelum bentrokan, sebuah restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC), yang berada di Jalan Sultan Alauddin Makassar, juga menjadi sasaran amuk Mahasiswa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi anarkis mahasiswa ini dipicu kekesalan mereka terhadap bangsa asing yang dituding memberi pengaruh besar terhadap kenaikan harga BBM. Tak pelak jika KFC menjadi sasaran amuk mereka untuk meluapkan kekesalan.

Para demonstran melempar outlet KFC dari luar pagar dengan menggunakan batu. Atas insiden tersebut, para pengunjung restoran cepat saji itupun kemudian panik dan berhamburan keluar ruangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)