Pilgub Kaltim, Imdaad-Ipong daftar di detik terakhir

Rabu, 29 Mei 2013 - 12:07 WIB
Pilgub Kaltim, Imdaad-Ipong...
Pilgub Kaltim, Imdaad-Ipong daftar di detik terakhir
A A A
Sindonews.com - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) dari jalur independent Imdaad Hamid dan Ipong Muchlisoni mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim jelang detik terakhir penutupan. Pasangan ini bahkan selesai melakukan pendaftaran 7 menit jelang pukul 24.00, Selasa (28/5/2013).

Dugaan adanya tarik ulur pasangan yang mendampingi Imdaad Hamid sehingga membuat proses pendaftaran dilakukan jelang pendaftaran ditutup dibantah Ipong. Ia menjelaskan, keterlambatan ini disebabkan karena memang berniat ingin melakukan pendaftaran pada malam hari.

“Pak Imdaad datang sore hari. Jadinya baru bisa sekarang mendaftar. Tidak ada masalah, kami tetap solid dengan pak Imdaad,” kata Ipong.

Saat pendaftaran, Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar menyatakan jika pasangan independen ini masih belum melengkapi beberapa berkas persyaratan.

“Ada 31 berkas yang harus dipenuhi dan saya lihat ada beberapa yang belum dilengkapi,” kata Andi.

Sementara itu, ketua tim sukses pasangan ini menyatakan akan secepatnya melengkapi berkas yang kurang, termasuk KTP dukungan. Pihaknya akan bekerja keras untuk segera memenuhi kekurangan dukungan tersebut.

“Kami akan secepatnya lengkapi. Bahkan kami akan berikan jumlah (KTP) lebih banyak dari yang diminta KPU,” kata Sutrisno.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)