Jelang Pilgub, anggota KPU Kaltim mundur

Rabu, 29 Mei 2013 - 07:39 WIB
Jelang Pilgub, anggota...
Jelang Pilgub, anggota KPU Kaltim mundur
A A A
Sindonews.com - Salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Arief Endang Dwi Wahyuni mendadak mengundurkan diri.

Pengunduran diri itu cukup mengejutkan, pasalnya KPU Kaltim saat ini sedang sibuk melaksanakan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilkada) Kaltim.

"Benar saya mundur mulai hari ini. Surat pengunduran diri sudah saya kirim ke KPU Pusat. Sudah. Diterima ketua KPU pusat dan sudah ditembuskan ke Dakor Kaltim," tegas Endang ketika dikonfirmasi, Rabu (29/5/2013).

Mengenai alasan pengundurannya, Endang hanya menyebut ingin fokus sebagai notaris. "Saya mau serius ke kantor notaris. Sudah lama saya ingin mengundurkan diri, hanya baru sekarang bisa saya sampaikan," tambahnya.

Mengenai ketimpangan di jajaran KPU Kaltim sepeninggal dirinya, Endang menyatakan itu tidak akan terjadi.

Dia menyebut KPU Kaltim diisi orang yang profesional, sehingga tetap berjalan dengan baik. Mengenai alasan maju menjadi caleg, ia juga membantahnya.

"Pendaftaran (caleg) sudah ditutup, jadi tidak mungkin saya jadi caleg," katanya.

Sementara itu, Jofri, Komisioner KPU Kaltim lainnya, mengaku belum mengetahui pengunduran diri Endang. Dia bahkan bertanya ke wartawan mengenai sumber informasi tersebut.

"Saya tidak tahu, saya belum lihat suratnya," kata Jofri.

Sementara itu, Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar belum bisa dikonfirmasi. Nomor ponselnya tidak aktif.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)