Wali Kota Makassar raih penghargaan dari SBY

Rabu, 24 April 2013 - 23:42 WIB
Wali Kota Makassar raih penghargaan dari SBY
Wali Kota Makassar raih penghargaan dari SBY
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin kembali meraih penghargaan tertinggi dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Sesuai jadwal, orang nomor satu di kota berjuluk Anging Mamiri ini akan menerima penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (25/4) pukul 08.30 WIB.

“Insya Allah besok pagi saya akan menerima penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Gamawan Fauzi),” ujar Ilham yang baru tiba di Jakarta.

Penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan kepada kepala daerah atas jasa besar atau prestasi kinerja sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) pada 2010 lalu.

Pemkot Makassar masuk dalam salah satu kota yang mendapat peringkat tertinggi sesuai hasil EKPPD 2010. Indikator penilaiannya, yakni aspek keuangan, kepegawaian daerah, penyelenggaraan urusan pemerintah, serta aspek perkembangan perekonomian daerah. Selain itu, pencapaian daerah dalam peningkatan lingkungan hidup, kesehatan, tata ruang, dan pencatatan sipil.

“Alhamdulillah, berkat kerja kami di pemerintahan serta dukungan masyarakat, kita kembali mendapat penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat,” kata Ilham.

Penyerahaan penghargaan ini juga bertepatan dengan Hari Otonomi Daerah ke-17 di Jakarta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)