Kabut dan embun ganggu jadwal penerbangan di Pekanbaru

Senin, 22 April 2013 - 10:34 WIB
Kabut dan embun ganggu...
Kabut dan embun ganggu jadwal penerbangan di Pekanbaru
A A A
Sindonews.com - Sejumlah penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, Riau, mengalami penundaan pagi ini. Penundaan ini disebabkan jarak pandang yang terbatas karena kabut yang menyelimut bandara.

Penundaan ini tidak hanya berlaku untuk penerbangan domestik, namun juga internasional. Airport Duty Manejer Bandara SSK Pekanbaru Ibnu Hasan menerangkan, sejumlah penerbangan yang mengalami keterlambatan adalah dua penerbangan keberangkatan dari Wing Air dan Lion Air.

"Seharusnya dua pesawat keberangkatan itu take off dari Pekanbaru dari pukul 06.00 WIB. Namun hingga pukul 07.30 WIB pesawat belum bisa berangkat karena jarak pandang hanya 200 meter. Ini akibat kabut bercampur embun atau fox," kata Ibnu Hasan saat dihubungi, Senin (22/4/2013).

Selain keberangkatan, sebanyak tiga pendaratan pesawat juga mengalami penundaan. Padahal jadwal pendaratan sekira pukul 07.15 WIB.

"Dua penerbangan itu dari Jakarta yakni Garuda dan Mandala. Kemudian satu penerbangan internasional yakni Air Asia dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Pekanbaru," ungkap Ibnu.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0463 seconds (0.1#10.140)