Rem blong, truk tabrak motor, 1 tewas

Selasa, 16 April 2013 - 14:17 WIB
Rem blong, truk tabrak motor, 1 tewas
Rem blong, truk tabrak motor, 1 tewas
A A A
Sindonews.com - Diduga rem blong, sebuah truk bermuatan tapioka menabrak sepeda motor dan masuk ke jurang, di Temanggung, Jawa Tengah, siang ini. Akibatnya, pengendara sepeda motor tewas seketika, dan satu orang lainnya luka parah.

Truk berpelat nomor H 1780 DF tersebut, dikemudikan oleh Turiman, warga Pedurungan, Semarang. Truk tersebut terjun bebas ke jurang sedalam 15 meter di tikungan Sigandul Indah, Kledung, Temanggung.

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut berawal saat truk tersebut melaju dari arah Wonosobo ke arah Temanggung. Saat berada di tikungan Sigandul yang mempunyai tikungan dan belokan tajam, tiba-tiba rem truk tersebut blong, dan laju truk tidak terkendali.

"Dari arah berlawanan, melaju sepeda motor AA 5970 HN yang dikendarai Muhammad Syaifudin dan Sabari, warga Desa Petarangan Parakan. Akibatnya, truk menabrak motor dan langsung terjun ke jurang," jelas Kasatlantas Polres Temanggung AKP Maryadi, Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, truk ini sedianya akan melakukan pengiriman tepung tapioka ke Semarang dari Tasikmalaya.

"Syaifudin tewas seketika, sementara rekannya Sabari, menderita luka parah dan dirawat di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo Parakan," jelasnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu. Dugaan sementara, kejadian tersebut akibat truk mengalami rem blong. Hingga saat ini, pengendara truk masih diamankan oleh polisi untuk dimintai keterangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)