Penyebab kecelakaan Lion Air dari dalam pesawat

Minggu, 14 April 2013 - 14:17 WIB
Penyebab kecelakaan Lion Air dari dalam pesawat
Penyebab kecelakaan Lion Air dari dalam pesawat
A A A
Sindonews.com - Pengamat penerbangan Alvin Lie mengatakan, insiden gagal mendarat yang dialami pesawat Lion Air jenis boeing 737-800 NG, di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali merupakan kesalahan penerbang.

"Kalau saya melihat, permasalahan justru kemungkinan besar dari dalam pesawat. Dari dalam pesawat artinya bisa dari teknis pesawat itu sendiri, penerbangnya, awak lainnya, atau faktor dari dalam pesawat lainnya," terangnya saat dihubungi Sindonews, Minggu (14/4/2013).

Pendapat tersebut, lanjut Alfin, didasarkan atas fakta lapangan yang terpantau dalam kondisi yang baik. Kata dia, insiden gagal mendarat tersebut sangat kecil kemungkinan dipengaruhi oleh faktor dari luar.

"Kecelakaan ini sama sekali tidak dipengaruhi faktor dari luar. Sistim Navigasi tidak ada masalah. Udara baik, cuaca baik, lintasan baik dan jarak pandang baik," tegasnya.

Sekedar diketahui, pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar meluncur ke laut saat hendak melakukan pendarat di run way sekitar Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, sekira pukul 15.35 Wita.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LKS yang diterbangi Kapten M Gozali tujuan Bandung-Denpasar mendarat darurat di laut (ditching). Pesawat membawa 95 orang dewasa, lima anak dan satu balita. Pesawat juga mengakut tujuh orang awak kabin. Seluruh penumpang dinyatakan selamat dalam kejadian tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9465 seconds (0.1#10.140)