Ruhut nilai cerita penyerangan LP Cebongan berlebihan

Kamis, 04 April 2013 - 16:29 WIB
Ruhut nilai cerita penyerangan...
Ruhut nilai cerita penyerangan LP Cebongan berlebihan
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul menilai informasi yang beredar terkait penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, berlebihan.

Pasalnya, setelah melakukan kunjungan dengan Komisi III ke LP tersebut, tidak seperti kabar yang disebutkan di masyarakat.

"Setelah berdialog dengan petugas lapas, tidak seperti yang terdengar di luar, di laur berlebihan," jelasnya di LP Cebongan, Sleman, Kamis (4/4/2013).

Namun, dia membenarkan setelah eksekusi terhadap empat narapidana ada tepuk tangan.

"Orang yang melakukan eksekusi hanya satu orang. Setelah eksekusi itu memang ada tepuk tangan, tapi tidak ada yang berkata 'hidup kopassus'," ucapnya.

Meski begitu, dirinya bersama Komisi III tetap akan melakukan penyelidikan terkait kasus yang menyita perhatian dunia tersebut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Komisi I.

Pembahasan tersebut nantinya bertujuan untuk membentuk tim Independen guna melakukan investigasi peristiwa tersebut. Tim Independen itu nantinya terdiri dari orang-orang yang netral, juga melibatkan pihak Polri dan pihak TNI AD.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)