Hari ini, Komnas HAM datangi Lapas Cebongan

Selasa, 26 Maret 2013 - 07:52 WIB
Hari ini, Komnas HAM...
Hari ini, Komnas HAM datangi Lapas Cebongan
A A A
Sindonews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, hari ini akan didatangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Hal itu dilakukan menyusul penelusuran dan proses penyidikan yang dilakukan Komnas HAM terkait penyerangan lapas Cebongan yang dilakukan sejumlah oknum dengan melakukan pembantaian terhadap empat narapidana-nya.

"Hari ini, Komnas HAM dari pusat (Jakarta) akan datang ke Lapas Cebongan. Mereka akan melakukan penelusuran dan penyidikan terkait kasus tersebut," jelas Kakanwil DIY Rusdianto, kepada Sindo, Selasa (26/3/2013).

Menurut Rusdianto, kedatangan tim Komnas HAM tersebut diperkirakan berlangsung pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, siang nanti.

Sementara itu, Kalapas Cebongan B Sukamto menyatakan, rencananya hari ini para psikolog dari Universitas Gajah Mada (UGM) juga akan datang ke Lapas Cebongan.

Mereka yang datang, merupakan psikolog yang sudah melakukan kerjasama dengan pihak lapas untuk membantu menenangkan kejiwaan para tahanan yang menyaksikan kebrutalan pelaku penyerangan lapas.

"Selain psikolog dari UGM, para relawan yang terkait dengan bidang itu juga akan membantu pemulihan psikis para tahanan. Kami juga membuka diri jika ada ustaz, dan pastur yang mau memberikan pencerahan di Lapas kami," jelas Sukamto
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)