Pengumuman kelulusan di NTT ditunda

Jum'at, 24 Mei 2013 - 15:14 WIB
Pengumuman kelulusan di NTT ditunda
Pengumuman kelulusan di NTT ditunda
A A A
Sindonews.com - Kendati di provinsi lain sudah diumumkan kelulusan UN setingkat SMA, namun seluruh sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga kini belum menerima hasil ujian nasional tersebut. Sejumlah siswa yang datang ke sekolah, hanya bisa menundukan kepala karena belum mengetahui hasil ujian mereka.

“Kami sebenarnya sesuai jadwal akan umumkan hasil UN hari ini. Tapi mau umumkan bagaimana, hasilnya belum ada dari Dinas Provinsi," jelas Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Waingapu, Stefanus Jaya Kitu, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/5/2013).

Ditegaskannya, sekolah sudah koordinasi dengan Disdikpora kabupaten tapi Kepala Dinasnya juga masih ada di Kupang menunggu kedatangan Kadisdikpora Propinsi yang masih ada di Jakarta mengambil hasil UN.

Karena keterlambatan itu, lanjut Kitu, pihak Disdikpora bersama sejumlah sekolah di Kabupaten Sumba Timur sepakat akan mengumumkan hasil UN pada Senin mendatang.

Pantauan SINDO di sejumlah sekolah, nampak sejumlah siswa yang datang ke sekolah kecewa.

“Kami tahunya pengumuman lulus hari ini tapi tertunda. Dulu UN tertunda, sekarang pengumuman kelulusan juga tertunda. Terus terang kami kecewa,” kata Rizky dan sejumlah rekannya, peserta UN yang ditemui dihalaman sekolahnya siang tadi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)