Kelebihan muatan, 4 truk tabrakan beruntun

Jum'at, 24 Mei 2013 - 14:32 WIB
Kelebihan muatan, 4 truk tabrakan beruntun
Kelebihan muatan, 4 truk tabrakan beruntun
A A A
Sindonews.com - Diduga kelebihan muatan, truk pengangkut semen bertabarkan dengan truk pengangkut pupuk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dampaknya terjadi kemacetan parah di Jalan Lintas Padang-Solok, Sumatera Barat.

Akibat kelebihan muatan, empat unit truk pengangkut semen dan pupuk terlibat tabrakan beruntun di kawasan lintas Sumatera, Panorama Satu, Sitinjau Laut, Kota Padang.

Akibatnya truk-truk tersebut terperosok ke luar badan jalan dan menghantam tebing dan satu unit mobil pickup. Kecelakaan ini menyebabkan jalur dua arah di kawasan Sitinjau Laut dialihkan.

Dalam kecelakaan ini, setidaknya empat unit truk bertonase besar yang mengangkut semen dari arah Padang menuju Jambi rusak. Beberapa truk juga sempat menghantam dinding tebing.

Menurut saksi mata, saat itu sejumlah truk pengangkut semen beriringin dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Solok dan Jambi.

Namun saat tanjakan tajam, mobil yang berada di bagian depan tiba-tiba mundur karena kelebihan beban muat. Akibatnya terjadi tabrakan beruntun yang membuat sejumlah truk keluar jalur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun lalu lintas Padang-Solok sempat mengalami kemacetan sehingga petugas lalulintas terpaksa mengalihkan jalur.

Petugas Polantas Aiptu Sumiran menjelaskan, jalur lintas Padang-Solok memang rawan kecelakaaan. Selain tanjakan tajam juga terdapat beberapa tikungan yang berbahaya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)