BNN bongkar jaringan narkoba dari Lapas

Jum'at, 24 Mei 2013 - 13:47 WIB
BNN bongkar jaringan narkoba dari Lapas
BNN bongkar jaringan narkoba dari Lapas
A A A
Sindonews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah membongkar jaringan peredaran narkoba yang dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Kedungpane Semarang.

Berdasar sejumlah bukti yang ditemukan petugas, diketahui jaringan ini merupakan sindikat peredaran narkoba antar lapas, antar provinsi dan antar pulau.

Kepala Bagian Humas BNN, Komisaris Besar (Polisi) Sumirat Dwiyanto, mengatakan pihaknya menangkap sembilan tersangka dari operasi pemberantasan di Semarang selama empat hari, sejak Senin-Kamis kemarin.

Mereka yang ditangkap, adalah seorang yang mengaku wartawan Tabloid Police News TW, anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Tengah Brigadir Kepala (Bripka) AH, WBP, ATN, MY, seorang perempuan berinisial SH, dan seorang mantan crediter marketing officer (CMO) Bank BCA finance Semarang RVF.

“Tersangka lain yang ditangkap adalah dua narapidana kasus narkoba penghuni Lapas Klas I Kedungpane Semarang; Rino Aryanto (RA) dan Moh. Syarif (MS). Dua narapidana ini dibawa BNN dengan status bon pinjam,” ungkapnya di Semarang, Kamis (23/5/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8114 seconds (0.1#10.140)