Ini agenda MNCTV Festival di Bandung

Rabu, 20 Maret 2013 - 14:52 WIB
Ini agenda MNCTV Festival di Bandung
Ini agenda MNCTV Festival di Bandung
A A A
Sindonews.com - Bertepatan dengan momentum Bandung Lautan Api (BLA), MNC TV hadir lagi di Bandung melalui program ”MNCTV Festival Bandung” yang digelar pekan ini.

Event ini merupakan agenda tahunan MNCTV yang sudah berhasil dilaksanakan di kota ini dan sejumlah kota lain seperti Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, dan Denpasar. Kota Kembang menjadi perjalanan ketiga “MNCTV Festival” 2013.

"Kehadiran MNCTV kali ini bertepatan dengan peristiwa bersejarah ’Bandung Lautan Api’ yang diperingati setiap 24 Maret," kata Technology & Legal Director MNCTV, Ruby Panjaitan Finance, dalam jumpa pers di Bandung, Rabu (20/3/2013).

Ruby menjelaskan, acara yang digelar akhir pekan ini puncaknya akan dirayakan Minggu 24 Maret bertepatan dengan BLA.

"Acara ini waktunya disesuaikan dengan event BLA, di mana ada perayaan dan peringatan BLA oleh masyarakat Bandung. Tanggal 24 Maret itu puncak acara kita," ungkap Ruby.

Lewat “MNCTV Festival” diharapan peristiwa besar BLA membuat makin tingginya kecintaan masyarakat ke negaranya. "Kita ambil semangat BLA," tandasnya.

Rangkaian acara spesial ”MNCTV Festival Bandung” terdiri dari “CampusFest” 20 Maret 2013, mulai pukul 09.00 s.d 17.00 WIB, di Bale Santika, Kompleks Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Jatinangor.

“Grebek Nusantara” yang dimulai Sabtu, 23 Maret 2013, pukul 09.00 WIB (taping) di Area Parkir Pasar Batu Nunggal, Bandung. “Grebek Nusantara” memboyong musisi-musisi beken di antaranya, Fame, T2, Max 5, Erny AB, Iceu Wong, Lia Oshin, Radja, Tina With The Girls, Laroca Band, Melinda, Aksay, dan Dessy Ding Dong.

Keesokan harinya, di Area Alun-Alun Ujung Berung, Minggu, 24 Maret 2013, pukul 09.30 WIB (live), “Grebek Nusantara” akan menampilkan para artis pop dan dangdut seperti Gama 1, Super Girlies, Mathew Sayer, Eri Suzan, Risca KDI dan D’Cute.
Disusul pukul 13.00 WIB (taping) yang menampilkan sederet artis yang tak kalah seru dan menggebrak seperti Velo Band, Ebony, Rere Reina, Wika Salim, dan Citra Marcelina.

MNC TV juga mendukung kegiatan penghijauan yang dicanangkan oleh Pemkot Bandung melalui kegiatan penanaman pohon di sekitar wilayah Bandung Timur. Pelaksanaan simbolis serah terima pohon dari MNCTV kepada Pemkot Bandung akan dilakukan Minggu, 24 Maret 2013 di acara “MNCTV Minggu Ceria Coolant”.

“MNCTV Minggu Ceria Coolant” sendiri merupakan kegiatan off air MNC TV. Bekerja sama dengan Pemkot Bandung, kegiatan berupa fun bike ini dilaksanakan Minggu, 24 Maret 2013, mulai pukul 06.00 WIB berpusat di Jalan Dipatiukur, Bandung.

Acara ini akan dibuka oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada dan akan diselingi dengan berbagai kegiatan seru lainnya seperti quiz dan games berhadiah menarik, serta panggung musik yang diramaikan oleh beberapa artis ibukota seperti Max 5 dan Ernie AB, juga aneka booth menarik.

Sebagai acara puncak, “MNCTV Festival Bandung” menyuguhkan pagelaran musik spesial berjudul MNCTV Festival Bandung “Meni Hebring!” & MNCTV Festival Bandung “Alus Pisan Euy!” berlokasi di Tegalega, Bandung, Minggu, 24 Maret 2013, pukul 14.00 WIB.

Acara berdurasi dua jam itu akan dimeriahkan oleh sederet artis dan musisi kenamaan, seperti Last Child, Radja, Zaskia Gotik, Ernie AB, Nita Thalia, Melinda, Bexxa, Max 5, Petra, Fitri Karlina, XOIX, bintang KDI Dewie, serta seniman lokal Bandung yakni Babendjo.

Lewat rangkaian acara itu, sambung Ruby, Ruby MNC TV bisa makin mendekatkan diri dan membangun hubungan emosional yang semakin baik dengan pemirsa, khususnya yang ada di Bandung.

"Semoga kedatangan kami dapat menghibur warga masyarakat Bandung dan sekitarnya,” harapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)