Rem blong, kontainer terjun ke kali

Rabu, 20 Maret 2013 - 10:34 WIB
Rem blong, kontainer terjun ke kali
Rem blong, kontainer terjun ke kali
A A A
Sindonews.com - Diduga karena rem blong, sebuah kontainer tanpa muatan tujuan Teluk Bayur terjun ke kali dan nyaris menabrak rumah penduduk, di Kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Sopir dan kernet langsung kabur ketika kendaraan mereka masuk ke kali.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 05.00 WIB, Rabu (20/3/2013) pagi. Dugaan sementara, kontainer melaju dengan kecepatan tinggi dan sang sopir tidak menduga ada tikungan.

Namun karena rem blong, sopir kontainer tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga terjun ke kali sedalam lima meter.

"Kami menduga rem blong karena tidak ada bekas pengereman di lokasi," terang anggota unit Laka Polresta Padang, Aipda Darwan Paris di lokasi, Rabu (20/3/2013).

Hingga saat ini polisi masih mencari sopir beserta kernet kontainer tersebut, karena mereka kabur usai terjadinya peristiwa tersebut.

Di lokasi ini memang rawan terjadinya kecelakaan, selain tikungan tajam juga tidak terdapat tanda atau rambu yang mengingatkan pengendara.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun sebuah warung dan rumah penduduk nyaris hancur ditabrak kontainer tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3997 seconds (0.1#10.140)