Terobos palang pintu, dua ABG tewas disambar KA

Selasa, 19 Maret 2013 - 20:18 WIB
Terobos palang pintu, dua ABG tewas disambar KA
Terobos palang pintu, dua ABG tewas disambar KA
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan yang diduga akibat kecerobohan menerobos palang pintu Kereta Api (KA) terjadi di Sidoarjo. Dua anak baru gede (ABG) tewas disambar KA Sritanjung.

Tubuh kedua korban terseret hingga 15 meter dan motor korban tersangkut di pagar pembatas rel dengan jalan. Mengetahui lokomotif menabrak, masinis kemudin menghentikan laju kereta.

Kedua korban bernama M Dwi Priambodo (17) berstatus pelajar SMK Antartika I, Buduran. Korban lain, bernama M Saddam Husain (19) di KTPnya berstatus mahasiswa. Keduanya merupakan warga Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran.

Saking kerasnya benturan, kepala korban pecah, tangan dan kaki patah serta sekujur tubuh penuh luka. Tubuhnya terpental disisi timur rel KA.

Warga dan pelajar yang melihat kejadian itu memberi pertolongan kepada korban. Namun, karena korban sudah meninggal dunia, oleh petugas Polsek Buduran dievakuasi ke kamar mayat RSUD Sidoarjo.

Diketahui, KA Sri Tanjung dengan Nomor Kereta 138 yang melayani rute Jember-Surabaya yang berhenti kemudian melanjutkan perjalanan. Sedangkan motor korban dievakuasi ke kantor polisi terdekat.

Sebelum kejadian, korban naik motor Suzuki Satria W 5717 VG dari arah utara ke selatan. Keduanya diduga akan pulang menuju Entalsewu dan memutar di bawah jembatan layang Buduran.

Saat melintas, korban tidak menghiraukan palang pintu perlintasan rel KA itu sudah ditutup. Keduanya diduga nekat menerobos lewat barat pintu perlintasan yang ada jaraknya sekitar satu meter.

Ketika melihat dua ABG itu menerobos palang pintu, Hariyanto, penjaga perlintasan KA sudah mengingatkan agar mereka tidak menyeberang. Rupanya peringatannya tak didengar oleh korban.

KA Sri Tanjung yang meluncur dari arah selatan menabrak motor yang ditumpangi dua korban. Hariyanto yang mengetahui kejadian itu langsung melihat korban.

"Motornya nyangkut di pembatas pagar rel KA. Sedangkan korban terpental," ujar Hariyanto, Selasa 19 Maret 2013.

Sementara itu Kapolsek Buduran Kompol Hendy Kurniawan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban diduga menerobos palang pintu perlintasan KA yang sudah ditutup."Korban melintas saat KA lewat," ucapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)