Siswa SMK Tegal bisa buat kapal

Sabtu, 16 Maret 2013 - 04:28 WIB
Siswa SMK Tegal bisa buat kapal
Siswa SMK Tegal bisa buat kapal
A A A
Sindonews.com - Seolah tidak mau kalah dengan siswa SMK di Solo, yang berhasil membuat mobil Esemka, kali ini siswa SMKN 3 Kota Tegal, berhasil membuat kapal laut yang diberi nama Pioneer 1.

Kapal merupakan kapal laut yang digunakan sebagai kapal praktik, dalam pelajaran kemaritiman di sekolah. Kepala SMKN 3 Tegal Ibnu Hajar Dewantoro mengatakan, kapal buatan siswanya memang diperuntukan untuk praktik siswa. Kapal berbahan fiberglass ini menjadi karya pertama siswanya.

"Kapal ini akan kami uji lebih dulu," katanya di Kota Tegal, Jumat (15/3/2013).

Kapal Pioneer, begitu sebutannya, menjadi kapal pertama yang dibuat. Harapannya, siswanya bisa terus berkembang membuat kapal lainnya.

Bahkan hal itu telah direncanakannya ke depan nanti. Kapal yang akan dibuat siswa SMKN 3 selanjutnya adalah kapal tangkap ikan.

Kapal tangkap ikan akan dibuat dalam waktu dekat. Diharapkan, kapal tangkap ikan bisa digunakan oleh nelayan sebagai alternatif kapal yang ada selama ini.

"Kami akan terus berkarya. Hal itu tidak lepas dari Tegal yang merupakan Kota Bahari. Bahari adalah potensi Tegal yang akan terus kami kembangkan,"ucapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)