Transaksi narkoba kini lebih canggih

Jum'at, 15 Maret 2013 - 16:59 WIB
Transaksi narkoba kini lebih canggih
Transaksi narkoba kini lebih canggih
A A A
Sindonews.com - Bandar narkoba jenis sabu di Kota Magelang kini lebih canggih dalam melakukan transaksi. Untuk menghindari penyergapan, mereka menjualnya via telepon sedangkan pembayaran melalui rekening.

Penjualan model sabu seperti ini diketahui setelah Polres Magelang Kota berhasil membekuk salahsatu pengguna sabu. Saat ditangkap beberapa waktu lalu, Hendra Giri (32) yang ditangkap di dekat rumahnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kramat Utara tak mengetahui bandarnya.

Kasubag Humas, AKP Murjito mengatakan, pihaknya akan terus mendalami kasus ini, karena tersangka mengaku telah mendapatkan barang haram ini dari seseorang bernama Joko.

"Namun, tersangka tidak mengetahui secara pasti alamat orang yan diduga pengedar tersebut," katanya, di Mapolres Magelang, Jumat (15/3/2013).

Dari keterangan tersangka, diketahui kalau Joko tidak pernah bertemu dengan para pelanggannya. Transaksi dilakukan via telepon. Setelah pembayaran dilakukan melalui transfer kenomor rekening Joko, akan diberitahu lokasi barang yang dipesan.

Sementara Hendra Giri mengaku mengkonsumsi sabu-sabut sejak satu bulan lalu.

"Saya dapat dari seseorang bernama Joko seharga Rp250 ribu dengan transaksi lewat handphone dan dibayar via rekening. Tapi saya tidak tahu Joko itu orang mana,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)
pixels