Guru bule mengajar di SDN Maros

Senin, 11 Maret 2013 - 20:17 WIB
Guru bule mengajar di SDN Maros
Guru bule mengajar di SDN Maros
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Maros mendapatkan tiga guru spesial yang berasal dari Australia. Mereka adalah tiga sukarelawan dari lembaga Australian Youth Ambassadors for Development (AYAD) yang akan mengajar selama setahun di SD Negeri Nomor 2 Unggulan Maros.

Tiga relawan tersebut adalah Emiley Morten, yang akan mengajar mata pelajaran matematika, Daniel Pinkus yang mengajar sains, dan Aya Onishi yang akan mengajarkan bidang studi bahasa Inggris.

Kepala SD Negeri 2 Unggulan Maros Alimuddin Assegaf mengatakan, sepeserpun pemerintah daerah dan pihak sekolah tidak mengeluarkan biaya untuk operasional tiga relawan tersebut karena semua biaya ditanggung oleh AYAD.

“Kami membuat proposal pada tahun lalu ke AYAD dan direspon setahun kemudian,” kata Alimuddin di sekolah, Senin (11/3/2013).

Guru Bahasa Inggris SD Negeri 2 Maros, Bahtiar M. Said, menambahkan, murid-murid di SD unggulan nomor 2 Maros sudah lancar dalam berbahasa Inggris sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam menyerap ilmu ketiga guru tersebut yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

The Australian Youth Ambassadors for Development (AYAD) adalah program yang menyiapkan pemuda Australia terampil yang siap menjadi relawan di Asia dan Afrika. AYAD berkomitmen mencapai pembangunan berkelanjutan melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)