Diterpa puting beliung, 5 makam terangkat

Sabtu, 02 Maret 2013 - 18:27 WIB
Diterpa puting beliung, 5 makam terangkat
Diterpa puting beliung, 5 makam terangkat
A A A
Sindonews.com - Angin puting beliung di desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur membuat lima makam di desa tersebut terangkat. Tak hanya itu, puluhan rumh juga rusak akibat tiupan angin kencang ini.

Angin puting beliung yang menerpa kawasan Mojowarno mmebuat puluhan rumah serta peternakan ayam rusak berat. Belasan pohon besar juga roboh hingga tercerabut sampai akarnya.

Beberapa pohon tua yang ada di areal pemakaman umum Desa Grobogan, Mojowarno juga tumbang. Akibat tercabut sampai akar, lima makam warga setempat terangkat. Warga langsung menimbun kembali makam tersebut agar jenazah yang berada di dalamnya tidak terlihat.

Peristiwa angin puting beliung ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB, Sabtu (2/3/2013). Tiba-tiba saja, angin kencang menrjang wilayah tersebut. Puluhan rumah rusak dibagian atap, karena beberapa seng terbang.

Tak hanya itu, kandang peternakan ayam sepanjang seratus sepuluh meter di Desa Grobogan roboh dan rata. Beruntung tidak ada ayam di dalamnya karena sebelumnya pemilik peternakan telah melakukan panen.

Menurut warga Desa Grobogan, Muhammad Gufron, terjangan angin puting beliung berlangsung sangat cepat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kejadiannya sangat cepat hanya tujuh menit, tapi kerusakan yang ditimbulkannya cukup parah," kata Gufron, Sabtu (3/2/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)