Banjir, tiga jembatan di Sentani putus

Sabtu, 02 Maret 2013 - 16:18 WIB
Banjir, tiga jembatan di Sentani putus
Banjir, tiga jembatan di Sentani putus
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, tiga jembatan besar terputus hingga mengakibatkan aktivitas warga lumpuh. Karena ketiga jembatan tersebut merupakan akses utama menuju Kota Sentani.

Rusaknya jembatan yang terparah terpantau di dua lokasi, yaitu jembatan Komba di Sentani Kota dan jembatan di Kampung Doyo Lama. Sementara, jembatan di kampung Bambar, Sentani Barat juga mengalami kerusakan kendati tidak begitu parah.

Untuk memudahkan akses warga, sekira 300 aparat gabungan TNI-Polri dari Kodim 1701/PJY, Yonif 751/BS, dan Koramil Kota Sentani dikerahkan untuk membuat jembatan darurat. Satu unit alat berat diturunkan untuk memperbaiki jembatan Doyo Lama.

Namun jembatan di daerah Komba belum ada upaya perbaikan sehingga warga yang akan menuju Kota Sentani mengambil jalur alternatif di kawasan ujung landasan Bandara Sentani. Selain memutus tiga jembatan, banjir juga merendam SMPN 2 Sentani di Jalan Kemiri.

Sementara itu, aparat gabungan masih terus mencari empat warga yang tertimbun longsor.

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Dorince berharap, pemerintah segera turuntangan membantu para korban. Pemerintah juga diminta segera memperbaiki tiga jembatan yang rusak untuk memudahkan aktivitas warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5641 seconds (0.1#10.140)